Mau dibayar karena nonton Youtube...daftarkan disini...Gratissss

Paid2YouTube.com
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 17 Agustus 2010

Pengamanan Data Removable Disk Dengan Menciptakan Partisi Password Protected Encrypted Tersembunyi.

Pengamanan Data Removable Disk Dengan Menciptakan Partisi Password Protected Encrypted Tersembunyi.

Dalam dunia penyimpanan data atau file yang paling praktis adalah removable disk karena bentuknya yang kecil dan dalam urusan pinjam meminjampun lebih praktis,namun celakanya kalau removable disk itu terdapat file atau data yang seharusnya tidak dipinjamkan atau diberikan yang bersifat pribadi atau rahasia.

Nah disini saya akan berbagi pengalaman yang saya dapat dari megaleeecher
yang bernama Rohos.
Rohos adalah sebuah piranti lunak tanpa bayar yang berfungsi untuk membuat sebuah partisi yang tersembunyi.Bedanya rohos dengan software yang lain yang sejenis mungkin pada share ware dan free ware nya.Dan saya yakin teman teman kalau disuruh milih yang gartis dengan yang bayar jelas milih yang gratis.wkwkwkwk

Ok kangsung saja yang pertama jelas kita harus memiliki software tersebut dengang berkunjung ke sini. setelah kita download dan kita install,masukan USB drive ke komputer dan jalankan aplikasi,ketika muncul jendela rohos click setup usb key maka program ini  otomatis akan mendeteksinya dan anda dapat menyesuaikan ukuran partisi, nama disk dan sistem file dengan mengklik Option [Change ...]
seperti gambar di bawah ini:




Setelah proses pembuatan disk rohos selesaia maka akan muncul icon R pada flash disk anda dan untuk membuka Partisi R yang anda buat hanya dengan mengklik icon R dua kali maka anda akan dimintai Password.

Dan setelah anda memasukan password yang anda bikin maka akan muncul partisi R yang tersembunyi.Dan untuk menyembunyikannya kembali tinggal kilik kanan icon R yang ada pada bar kanan bawah kemudian klik disconect.


Selamat mencoba semoga berhasil,dan buat teman teman yang ingin mengetahui lebih banyak tentang IT bisa berkunjung ke MegaLeecher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar